Social Icons

Pages

Wednesday, October 3, 2012

DEFINISI MOTIVASI EKSTERNAL & INTERNAL

Sukses adalah keinginan setiap orang,dan ada satu hal penting dalam meraihnya yaitu motivasi. Karena dengan motivasi dapat membuahkan kedisiplinan,keuletan,dll.Motivasi itu sendiri adalah roh dari jasad pribadi yg ingin sukses.Merupakan suatu penggabungan  keingina & energi dalam mencapai suatu tujuan. Dengan keinginan orang akan tau apa yg harus dilakukan.Dan dengan energi orang dpt menggerakkan apa yg ada padanya untuk mencapai keinginan tersebut.Motivasi seperti udara dalam kehidupan yg sangat berperan penting bagi mereka yg ingin sukses.


Motivasi berasal dari kata Move yg artinya "Bergerak". salah satu unsur dari motivasiitu sendiri adalah motif atau alasan.Motivasi itu sendiri bisa dikelompokkan menjadi motivasi eksternal & motivasi internal.
Motivasi eksternal adalah motivasi yg berasal dari luar diri yg bersifat sementara.Sedangkan motivasi internal adalah motivasi yg berasal dari dalam diri kita sendiri dan biasanya bersifat lebih kekal.


Berikut saya sampaikan beberapa pengertian dan definisi motivasi menurut beberapa Pakar Ahli :
#ANTO IRIANTO
Motivasi adalah sesuatu yg menggerakkan atau mendorong seseorang/kelompok orang untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu

#ALAN LOY MCGINNIS
The willingness to exert high levels of effort organizational, condition by the effort's ability to satisfy some indivisual need.

(Kemauan yg tinggi untuk mengerahkan upaya menuju tujuan organisasi,yg dikondisikan oleh kemampuan upaya untuk memenuhi beberapa kebutuhan individual)

#WEINER
Motivasi merupakan kondisi internal yg membangkitkan kita untuk bertindak, mendorong untuk mencapai tujuan tertentu & membuat kita tetap tertarik dalam kegiatan tertentu.

#UNO
Motivasi merupakan sebuah dorongan eksternal & internal dalam diri seseorang yg diindikasikan dengan adanya hasrat & minat untuk melakukan kegiatan, dorongan & kebutuhan utnuk melakukan kegiatan, harapan & cita-cita, penghormatan & penghargaan diri,lingkungan  yg baik serta kegiatan yg menarik.

#SARGENT
Motivasi adalah sesuatu yg membuat seseorang bertindak.

#SIAGIAN
Motivasi merupakan dampak dari interaksi seseorang dengan situasi yg dihadapinya.

#MAKMUN
Motivasi menjadi suatu kekuatan, tenaga atau daya, atau suatu keadaan yg kompleks & kesiapsediaan dalam diri individu untuk bergerak ke arah tujuan tertentu, baik disadari maupun tidak.

#GRANT STEWART
Motivasi adalah hal yg mendorong seseorang melakukan sesuatu & mengeluarkan seluruh usaha & energinya untuk itu. Sifat & intensitas motivasi setiap orang berbeda-beda tergantung pada berbagai pengaruh yg ada pada suatu waktu.

No comments:

Post a Comment